Manfaat Air Cucian Beras untuk Kecantikan Kulit Wajah


Pasti setelah kamu mencuci beras air nya langsung kamu buang. Pernahkah terpikir apakah air cucian beras itu ada manfaat nya atau tidak ada sama sekali? Mungkin anda yang tidak mau repot-repot langsung membuang air cucian beras tersebut dan tidak mencari tau apa saja manfaat nya. Padahal air cucian beras yang terlihat tidak berguna tersebut ternyata mengandung banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah.



Siapa yang tau kalau air cucian beras bisa membuat kulit anda sehat? tidak perlu uang yang banyak untuk mendapatkan kulit yang sehat, dengan air cucian beras pun bisa. Bagi kamu yang tidak tahu apa saja manfaat air cucian beras, berikut adalah manfaat air cucian beras untuk kecantikan kulit wajah yang telah kami rangkum untuk anda:


1. Mencerahkan kulit dan memudarkan flek hitam


Untuk mendapatkan kulit yang bercahaya kebanyakan wanita akan menggunakan kosmetik siap pakai yang tidak jarang harga nya terlampau tinggi. Walau bisa mendapatkan wajah yang cerah secara instan tetapi itu juga bisa merusak kulit wajah kamu lho.

Dengan air cucian beras kamu dapat mencerahkan kulit wajah mu, dengan mencuci muka kamu dengan air beras secara teratur. Walau tidak instan dapat mencerahkan kulit wajah mu, tetapi secara bertahap dapat mencerahkan wajah mu secara alami dan tidak merusak kulit wajahmu.

Contohnya seperti flek hitam yang semakin lama akan memudar, dikarenakan kandungan nya yang dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

2. Pembersih wajah


Kamu ingin membersihkan kulit wajah mu secara alami? kamu bisa mengikuti ini, caranya yaitu: Ambil bola kapas, kemudian celupkan kedalam air cucian beras, lalu pijat secara perlahan ke wajah anda. Lalu biarkan air beras yang ada pada wajah anda mengering, setelah itu barulah anda bilas dengan air dingin.

Air cucian beras bisa disimpan diudara terbuka, tetapi hanya bertahan satu hari. Jika ingin lebih bertahan lama bisa anda simpan didalam lemari es, simpan didalam wadah yang tertutup bisa bertahan selama satu minggu.

3. Sebagai obat jerawat dan penghilang bekas jerawat


Wajah anda berjerawat? Cobalah anda obati dengan air cucian beras. Air cucian beras dapat membantu mengontrol wabah jerawat dan juga memudarkan bintik-bintik gelap pada kulit. Dia juga dapat mencegah timbulnya jerawat karena sifatnya yang mengkencangkan pori-pori.

4. Mengontrol kelebihan minyak pada kulit wajah


Minyak berlebih pada wajah biasanya dapat juga menjadi penyebab timbulnya jerawat. Cara mengatasi hal tersebut secara alami adalah dengan air cucian beras. Noda hitam bekas jerawat juga dapat dihilangkan dengan air cucian beras

5. Pencerah kulit 


Khasiat lain air cucian beras adalah pencerah kulit, karena beras memiliki bahan pemutih khusus yang tidak kalah khasiat nya dengan susu dicampur minya zaitun. Untuk mendapatkan hasil yang cepat treatment ini dapat kamu lakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

6. Mengobati kulit iritasi 


Kulit yang terkena iritasi dapat diatasi dengan air cucian beras. Karena daoat membantu menenangkan peradangan dan kemerahan pada wajah.


7. Mengobati kulit terbakar


Aktifitas diluar ruangan yang membuat kulit terbakar dapat membuat anda kerepotan. Tapi selain tabir surya, air cucian beras juga dapat mengatasi itu hanya denga meng-aplikasikan air beras pada daerah yang terbakar.


8. Sebagai kondisioner rambut


Kebanyakan kondisioner zaman sekarang pasti mempunyai harga yang tinggi, tetapi jika kamu ingin mempunyai rambut yang sehat tanpa mengeluarkan uang yang banyak dapat menggunakan air cucian beras. Hanya dengan aplikasikan kepada rambut yang sudah dikeramas dan diamkan beberapa menit, setelah itu bilas dengan air dingin.

Nah, itu tadi adalah manfaat air cucian beras yang kebanyakan kita tidak ketahui. Untuk mendapatkan manfaat seperti diatas, lakukan lah secara rutin.

Comments

Popular Posts