Manfaat Buah Anggur untuk Kecantikan Kulit Wajah

Siapa yang tidak tau dengan buah yang bernama anggur? pasti anda sudah tidak asing dengan buah yang satu ini. Buah yang biasa digunakan untuk minuman ini sangat menyegarkan jika kamu makan langsung. Selain bisa dijadikan makanan ataupun minuman, buah anggur memiliki manfaat yang tidak banyak orang tau.



Lalu apa aja manfaatnya? mari kita bahas pada artikel kali ini.

1. Mencegah kanker kulit


Kandungan aktif yang ada pada buah anggur memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Kandungan zat resveratrol yang ada pada buah anggur dapat melumpuhkan perkembangan sel kanker kulit. zat resveratrol ini dapat juga berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVB yang dapat menyebabkan kanker kulit.

2. Melembabkan kulit wajah


Kulit yang sehat mempunyai tekstur lembab dan lembut. Untuk merawat kulit, ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tersebut. Menggunakan sabun pencuci wajah dan pelembab yang banyak ada pada toko. Namun, tahukah anda ada cara alami untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah anda? Ya, dengan memanfaatkan buah anggur sebagai masker wajah. Caranya pun terbilang mudah, hanya dengan menyiapkan 3 buah anggur merah dan belah menjadi dua. Setelah itu gosok pada kulit wajah anda sampai buah anggur menipis.

3. Menghilangkan minyak berlebih


Minyak berlebih pada wajah memang dapat membuat wajah seseorang menjadi terlihat kusam dan tidak segar lagi. Tapi ada cara untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan menggunakan buah anggur.

4. Menghilangkan kerutan pada wajah


Kerutan pada wajah banyak terjangkit pada orang yang sudah beranjak tua. Lain hal dengan perempuan, banyak kerutan yang muncul sebelum waktunya atau disaat muda. Cara mengatasi hal ini yaitu dengan minyak biji buah anggur yang sudah diolah, gosok minyak biji buah anggur pada wajah secara merata sampai kering. Lalu bilas dengan air sampai bersih.

5. Menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam


Flek hitam atau bekas jerawat menjadi masalah yang sangat mengganggu bagi kebanyakan orang. Bekas jerawat biasanya disebabkan oleh kita yang sering memencet jerawat sampai meradang, sementara flek hitam biasanya disebabkan oleh paparan sinar UV yang berlebihan. Untuk menghilangkan masalah itu, caranya yaitu dengan menggunakan masker buah anggur seperti yang diberi tahu dinomor 2.

Demikian informasi tentang manfaat buah anggur untuk kecantikan kulit wajah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda :)

Comments

Popular Posts